Jumat, 25 Maret 2011 - 17:24 WIB

KA Prameks tabrak Pick Up, 3 luka

Redaksi Solopos.com  /  Aksara Solopos  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Tiga orang luka ringan dalam tabrakan antara Kereta Api Prameks dengan mobil pick up di perlintasan Gilingan pagi tadi (Jumat, 25/3). Kepala Stasiun Balapan Solo Agus Wjiayanto saat ditemui diruang kerjanya mengatakan kecelakaan tersebut terjadi pada pukul 05.30 WIB, saat kereta api Prameks melakukan lansir di Stadiun Balapan. Menurut Agus kecelakaan itu mengakibatkan keterlambatan KA Prameks sekitar 30 menit. Hal itu dikarenakan petugas harus mendatangkan rangkaian KA Pramkes yang baru. Meskipun keberangkatan KA Prameks terlambat, namun tidak sampai menggangu perjalanan kereta lainnya. Selain keterlambatan, jalur kereta api yang digunakan juga mengalami kerusakan.

Advertisement

Agus menambahkan kini pihak kepolisian sedang melakukan penyelidikan atas kecelakaan tersebut. Penyelidikan ini untuk mengetahui siapa yang melakukan kesalahan. Sebab saat terjadinya kecelakaan rambu-rambu sudah berfungsi dan penutup sudah mulai berjalan. Hingga berita ini siang tadi, ketiga korban masih dirawat dirumah sakit PKU Ronggowarsito.

Sementara itu kepala Humas DAOP VI PT Kereta Api Indonesia Eko Budianto saat ditemui wartawan hari ini (Jumat, 25/3) di Stasiun Balapan membenarkan adanya kecelakaan itu. Eko mengatakan untuk biaya pengobata korban, pihaknya akan berkoordinasi dengan Jasa Raharja. [SPFM/hen]

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kata Kunci :
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif