Jumat, 25 Maret 2011 12:38 WIB News Share :

Gedung baru DPR mulai dibangun Juni 2011

Jakarta (Solopos.com)–Gedung baru DPR segera dibangun. Peletakan batu pertamanya akan dilakukan tiga bulan lagi, yakni Juni 2011.

“Berdasarkan rencana awal peletakan batu pertama gedung baru DPR dijadwalkan tanggal 22 Juni 2011, tapi dari panitia agar dapat diefisienkan sebelum 22 Juni 2011,” ujar kepala biro Harbangin Setjen DPR, Sumirat, dalam konferensi pers di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (25/3/2011).

Sumirat menuturkan, anggaran gedung baru DPR senilai Rp 8 juta per meter persegi. Masing-masing anggota DPR diberi ruang luas untuk berkantor bersama 6 pembantunya.

“Gedung baru DPR dibangun dengan anggaran Rp 8 juta per meter dengan luas 111 meter persegi per ruangan untuk 1 anggota 5 tenaga ahli dan 1 sespri,” tutur Sumirat.

Gedung baru DPR mengambil tempat sejajar dengan Gedung Nusantara 1 DPR. Gedung baru berbentuk gerbang aspirasi bingkai menuju Gedung Nusantara 1 DPR.

“Dibangun satu sumbu dengan gedung Nusantara 1 bukan di lapangan bola. Kita tidak boleh menghilangkan zona hijau sesuai peraturan gubernur DKI,” tandasnya.

(dtc/tiw)

lowongan pekerjaan
Hotel Margangsa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…