Kamis, 24 Maret 2011 17:16 WIB Internasional Share :

Terkena radiasi tingkat tinggi, 2 pekerja PLTN Fukushima dilarikan ke RS

Tokyo ( Solopos.com) — Tiga pekerja di PLTN Fukushima Daiichi terpapar radiasi tingkat tinggi saat mereka mencoba memulihkan daya listrik ke reaktor nomor 3. Dua di antaranya harus dilarikan ke rumah sakit.

“Tiga pekerja yang sedang bekerja untuk memasang kabel-kabel di basement gedung turbin terkena radiasi antara 170 hingga 180 milli-sieverts,” ujar juru bicara Badan Keselamatan Nuklir dan Industri (Nisa) seperti diberitakan AFP, Kamis (24/3/2011).

Level tersebut masih di bawah level maksimum 250 millisieverts yang diizinkan untuk para pekerja di PLTN Fukushima. Namun dua dari ketiga pekerja itu harus dilarikan ke rumah sakit karena terpapar langsung ke radiasi tingkat tinggi tersebut.

“Dua orang dikirimkan ke rumah sakit setelah mereka mendapati diri mereka dalam genangan air. Meski mereka mengenakan pakaian pelindung, air yang terkontaminasi merembes dan kaki-kaki mereka terkena radiasi,” imbuh juru bicara tersebut.

“Paparan langsung ke radiasi bisanya menimbulkan peradangan dan karena itulah mereka dikirimkan ke rumah sakit untuk dirawat,” terang juru bicara Nisa.

Belum diketahui bagaimana kondisi ketiga pekerja yang terkena radiasi tersebut.

detik.com

Lowongan Pekerjaan
OPERATOR CETAK PT Solo Grafika Utama, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…