Soloraya
Kamis, 24 Maret 2011 - 21:28 WIB

Susun kajian ilmiah, Pemkot gandeng UNS

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)--Pemerintah Kota (Pemkot) Solo hingga saat ini masih melakukan kajian ilmiah terhadap usulan pemekaran dua kelurahan, yaitu Kadipiro dan Semanggi. Dalam hal ini, Pemkot menggandeng Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo untuk menyusun naskah akademik pemekaran wilayah dua kelurahan tersebut.

Demikian penjelasan Asisten Pemerintahan Setda Kota Surakarta, Ponco Wibowo, saat dimintai informasi ihwal kelanjutan pemekaran wilayah Kelurahan Kadipiro dan Kelurahan Semanggi, Kamis (24/3/2011).

Advertisement

“Saat ini masih kami kaji dengan sejumlah pakar hukum. Kami melibatkan kalangan akademisi. Sebab hasil kajian ilmiah tersebut akan menjadi salah satu referensi pendukung rencana pemekaran,” ungkap Ponco kepada wartawan di Balaikota.

Lebih lanjut Ponco menjelaskan kajian itu dilakukan lantaran hingga saat ini rekomendasi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tentang rencana pemekaran itu belum turun. Padahal, dari Kemendagri sendiri sudah pernah meninjau dua wilayah itu pada November 2010 lalu.

sry

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Kajian Ilmiah Solo Uns
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif