News
Kamis, 24 Maret 2011 - 12:16 WIB

Pemerintah siap cairkan uang kas Rp 144 triliun

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta (Solopos.com)–Pemerintah mengaku saat ini sedang kebanjiran uang tunai di kasnya senilai Rp 144 triliun. Dana ini siap dicairkan untuk pembiayaan anggaran-anggaran yang berjalan.

Hal ini disampaikan oleh Menteri Keuangan Agus Martowardojo saat ditemui di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (24/3/2011). “Kita lihat kondisi keuangan kita dalam posisi yang baik. Paling tidak Rp 144 triliun dana ada di kas negara yang siap di-disburshed (dicairkan),” ujar Agus.

Advertisement

Dia mengatakan, dengan melimpahnya dana tersebut, pemerintah tak mau terburu-buru menerbitkan surat utang global (global bond) yang berdenominasi dolar AS.

Dalam non deal roadshow ke tiga negara yakni Swiss, Inggris, dan AS, pemerintah tidak melakukan publikasi apa-apa. “Tapi kalau Indonesia akan menerbitkan global bond, tinggal tunggu waktunya saja. Respon sudah baik,” jelas Agus.

Menurut Agus, kondisi pasar obligasi global saat ini sedang baik, sehingga dia yakin global bond bakal diserap cepat. Apalagi peringkat Indonesia tinggal satu langkah menuju investment grade.

Advertisement

(dtc/tiw)

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci :
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif