Kamis, 24 Maret 2011 14:14 WIB Sukoharjo Share :

Kirim bekal, warga Kadilagu tewas tersengat listrik

Sukoharjo (Solopos.com)–Seorang ibu rumah tangga, Sri Suparti, 35, warga Kadilangu RT 1/RW II, Baki, Sukoharjo, tewas setelah tersengat aliran listrik pada kabel yang membentang di area sawah di dekat rumahnya, Kamis (24/3) sekitar pukul 08.00 WIB.

Informasi yang dihimpun di lapangan , kabel tersebut merupakan prasarana yang disediakan warga untuk kebutuhan listrik sejumlah PKL. Pantauan Espos,  kabel itu dibentang di atas tiang bambu dari rumah warga dan melintang area persawahan sampai ke lokasi PKL di pinggiran jalan Kadilangu, tepatnya di sebelah barat SPBU Kadilangu.

Salah satu kerabat korban, Slamet Waluyo mengatakan mulanya korban berjalan di pematang sawah. Rencananya, korban mengirim bekal makanan untuk dua penggarap sawahnya. “Dia (korban-red) habis mengantar putrinya (Septi Setyowati-Red) di TK Aisyah Kadilangu, sempat mampir ke rumah dan langsung mengirim makanan ke sawah,” katanya saat ditermui di rumah duka.

Korban tersengat aliran listrik pada kabel yang melengkung. Ketinggian kabel diperkirakan satu meter di atas permukaan tanah. “Korban meninggal di tempat dan sempat dilarikan ke rumah sakit dr Oen Solo Baru, tangan kiri terdapat bekas sengatan dua buah. Masing-masing bekas sepanjang 10 cm,” jelas Kapolsek Baki, AKP Misran mewakili Kapolres Sukoharjo, AKBP Pri Hartono EL.

Dia menjelaskan pihaknya masih mendalami kasus itu. Penyedia jasa listrik, Toni Sugiyarto dikatakannya masih diperiksa di Mapolsek Baki sebagai saksi. Polisi juga menyita kabel tersebut sebagai barang bukti.

(ovi)

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…