News
Kamis, 24 Maret 2011 - 11:06 WIB

Jet-jet tempur Israel bombardir Gaza

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Press TV)

Ilustrasi (Press TV)

Advertisement

Gaza (Solopos.com)–Situasi di Timur Tengah kian memanas. Jet-jet tempur Israel melancarkan serangan-serangan udara atas wilayah Jalur Gaza. Tidak dilaporkan adanya korban dalam serangan itu.

Menurut sumber-sumber Palestina, dua serangan udara ditargetkan ke Gaza City sementara satu serangan udara lainnya ditargetkan ke sebuah terowongan dekat perbatasan Mesir di Kota Rafah.

Juru bicara pertahanan Israel membenarkan penyerangan itu. “Angkatan Udara menargetkan dua terowongan di sebelah selatan Jalur Gaza dan sebuah target teroris di Gaza,” ujar juru bicara tersebut seperti diberitakan AFP, Kamis (24/3/2011).

Advertisement

Serangan udara ini dilancarkan Israel setelah pengeboman di sebuah bus di Yerusalem pada Rabu, 23 Maret kemarin. Seorang warga Israel tewas dan lebih dari 30 orang lainnya luka-luka dalam peristiwa itu.

Sebelumnya, militer Israel melancarkan serangan-serangan di bagian timur Gaza City pada Selasa, 22 Maret lalu yang menewaskan sepuluh warga Palestina termasuk empat anak-anak. Menyusul serangan mematikan Israel itu, serangan roket dilancarkan ke wilayah Israel dari Gaza.

Kelompok Jihad Islam kemudian mengklaim bertanggung jawab atas serangan yang melukai seorang warga Israel itu. Disebutkan bahwa serangan roket itu sebagai pembalasan atas serangan Israel di Gaza.

Advertisement

(dtc/tiw)

Advertisement
Kata Kunci : Gaza Israel
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif