Kamis, 24 Maret 2011 01:12 WIB Issue Share :

Elizabeth Taylor, bintang film & aktivis penanggulangan AIDS meninggal dunia

Los Angles(Solopos.com)– Elizabeth Taylor bintang film terkemuka Hollywood meninggal dunia pada usia 79 tahun karena gagal jantung di Los Angeles, Amerika Serikat, Rabu (23/3/2011). Sebelum meninggal, Liz telah berkali-kali masuk rumah sakit dan sempat operasi jantung.

Semasa hidupnya, aktris Elizabeth Taylor meninggalkan kesan yang baik bagi musisi Elton John. Liz banyak berkiprah untuk penanggulangan HIV dan AIDS.

Elton mengenang, terlepas dari kontroversi dan gaya hidupnya di masa muda, Liz merupakan aktris yang memiliki jiwa sosial tinggi. Liz banyak mencurahkan waktu dan energinya untuk amal, terutama soal penanggulangan penyakit AIDS.

“Kita telah kehilangan bintang besar Hollywood. Dan yang terpenting, kita telah kehilangan manusia yang istimewa,” ujar Elton John seperti dilansir Telegraph, Kamis (24/4/2011).

Liz mulai membantu American Foundation for AIDS Research setelah kematian sahabatnya, Rock Hudson. Ia kemudian mendirikan yayasannya sendiri, Elizabeth Taylor Aids Foundation (ETAF).

Pada 1999, bintang ‘Cleopatra’ itu membantu mengumpulkan dana hingga US$ 50 juta untuk memerangi AIDS.

Pada tahun 2006, Liz menyumbangkan mobil ‘Care Van’ yang dilengkapi meja pemeriksaan dan peralatan X-Ray. Ia juga menyumbangkan US$ 40 ribu untuk ‘New Orleans Aids task force’, sebuah badan amal yang dibuat untuk penduduk New Orleans dengan AIDS dan HIV. (Detikcom)

lowongan pekerjaan
Juara Karakter Indonesia, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…