Kamis, 24 Maret 2011 08:17 WIB Sport Share :

Dari MotoGP untuk Jepang

Jakarta (Solopos.com)–Musibah yang tengah melanda Jepang melahirkan simpati dan keprihatinan. Komunitas MotoGP pun punya cara sendiri dalam memberikan dukungan, yakni melalui sebuah kaus khusus.

Gempa dan tsunami baru saja menerjang negeri ‘Matahari Terbit’ tersebut. Sudah begitu, bencana alam tersebut lantas juga melahirkan kekhawatiran akan paparan radiasi.

“Di saat seperti ini kita harus memberikan dukungan maksimal untuk Jepang. Jepang sudah jadi sebuah negara tangguh yang selalu menunjukkan kemampuannya menanggulangi masalah. Sebuah pelukan hangat kepada seluruh masyarakat Jepang dan fans sepeda motor yang tinggal di sana,” kata rider Yamaha Jorge Lorenzo di situs MotoGP seperti diberitakan detikSport, Kamis (24/3/2011).

Guna memberikan dukungan nyata kepada Jepang, dunia MotoGP juga mencetak kaus spesial berisikan tanda tangan seluruh pembalap MotoGP di bagian belakang. Sementara bagian depan kaus itu bertuliskan pesan We x Japan yang artinya We are for Japan.

“Kita menilai banjir di Australia pada awal tahun sebagai bencana besar, tapi setelah yang kita lihat di Jepang, itu sesuatu yang di luar bayangan.”

“Mendengar kisah-kisah dari para kolega di Honda dan melihat tayangan di TV rasanya sedih sekali mendengar apa yang tengah mereka lalui. Perasaan dan pikiran kami bersama dengan semua yang ada di Jepang. Aku harap mereka mendapatkan keberanian dan terus berjuang melewati periode ini dan bangkit,” tukas rider Honda Casey Stoner.

Kaus khusus dari MotoGP untuk Jepang itu sendiri tersedia di sejumlah sirkuit yang ada di dalam kalendar MotoGP dan juga lewat pemesanan online via situs MotoGP.

Dibanderol dengan harga 20 euro sepotongnya, seluruh hasil penjualan kaus itu akan didonasikan ke sebuah organisasi kemanusiaan dalam gelaran MotoGP Jepang, yang dijadwalkan bergulir pada 2 Oktober mendatang.

“Ini adalah sebuah momen yang sangat berat untuk semuanya, tapi kami mendukung Jepang dan kami berada di sisi para sahabat dari Jepang. Kami mendukung mereka agar tidak menyerah, dan aku dan timku mendoakan yang terbaik untuk semuanya,” ucap rider Ducati, Valentino Rossi.

(dtc/tiw)

lowongan pekerjaan
PT. PERINTIS KARYA SENTOSA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…