News
Rabu, 23 Maret 2011 - 11:16 WIB

Suriah berdarah, korban tewas bertambah jadi 6 orang

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Damaskus (Solopos.com)--Korban jiwa bertambah akibat kekerasan aparat Suriah terhadap para demonstran di Kota Daraa, Suriah selatan. Enam orang tewas (sebelumnya diberitakan lima orang) akibat ditembaki pasukan keamanan Suriah di dekat Masjid Omari di kota tersebut.

Menurut warga setempat seperti dilansir kantor berita Reuters, Rabu (23/3/2011), salah seorang korban tewas adalah Ali Ghassab al-Mahamid, dokter yang datang ke masjid itu untuk menolong para korban insiden tersebut. Dokter tersebut berasal dari sebuah keluarga berpengaruh di Kota Daraa.

Advertisement

Dengan kejadian ini, berarti sejauh ini sudah 10 warga sipil yang tewas oleh aparat Suriah dalam konfrontasi dengan para demonstran antipemerintah.

Hampir sepekan ini, aksi demo terjadi di Suriah untuk menuntut berakhirnya rezim kekuasaan Presiden Bashar al-Assad. Kota Daraa menjadi titik utama demonstrasi tersebut.

Aksi demo juga terjadi di kota-kota terdekat Daraa, seperti Jassem dan Noa. Menurut saksi mata, lebih dari 2 ribu demonstran berkumpul untuk melakukan aksi unjuk rasa di kedua kota tersebut. Namun kemudian mereka dengan cepat dibubarkan oleh aparat Suriah.

Advertisement

(dtc/tiw)

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Suriah
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif