Rabu, 23 Maret 2011 11:16 WIB Internasional Share :

Suriah berdarah, korban tewas bertambah jadi 6 orang

Damaskus (Solopos.com)--Korban jiwa bertambah akibat kekerasan aparat Suriah terhadap para demonstran di Kota Daraa, Suriah selatan. Enam orang tewas (sebelumnya diberitakan lima orang) akibat ditembaki pasukan keamanan Suriah di dekat Masjid Omari di kota tersebut.

Menurut warga setempat seperti dilansir kantor berita Reuters, Rabu (23/3/2011), salah seorang korban tewas adalah Ali Ghassab al-Mahamid, dokter yang datang ke masjid itu untuk menolong para korban insiden tersebut. Dokter tersebut berasal dari sebuah keluarga berpengaruh di Kota Daraa.

Dengan kejadian ini, berarti sejauh ini sudah 10 warga sipil yang tewas oleh aparat Suriah dalam konfrontasi dengan para demonstran antipemerintah.

Hampir sepekan ini, aksi demo terjadi di Suriah untuk menuntut berakhirnya rezim kekuasaan Presiden Bashar al-Assad. Kota Daraa menjadi titik utama demonstrasi tersebut.

Aksi demo juga terjadi di kota-kota terdekat Daraa, seperti Jassem dan Noa. Menurut saksi mata, lebih dari 2 ribu demonstran berkumpul untuk melakukan aksi unjuk rasa di kedua kota tersebut. Namun kemudian mereka dengan cepat dibubarkan oleh aparat Suriah.

(dtc/tiw)

lowongan pekerjaan
SOCIAL KITCHEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…