Sport
Rabu, 23 Maret 2011 - 13:05 WIB

Jerez gelar MotoGP hingga 2016

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jerez (Solopos.com)--Sempat berada dalam ketidakpastian, Sirkuit Jerez dipastikan masih akan berada dalam kalender MotoGP. Mereka baru mencapai kesepakatan dengan Dorna untuk menjadi tuan rumah MotoGP sampai tahun 2016.

Kesepakatan untuk memperpanjang kerjasama antara Jerez dengan Dorna tercapai pada Selasa (22/3/2011) kemarin waktu Spanyol di Sevilla. Dalam pertemuan tersebut pihak Jerez diwakili oleh Menteri Pariwisata, Perdagangan dan Olahraga Spanyol Luciano Alonso, sementara Dorna diwakili langsung oleh CEO Carmelo Ezpeleta.

Advertisement

“Kami akan mendukung kelanjutan event ini (MotoGP) di Andalusia sebagai sponsor dan meningkatkan promosi wisata ‘Andalucia’ dalam Sirkuit Jerez melalui media-media yang berbeda,” ungkap Alonso seperti dikutip dari AS dan diberitakan detikSport, Rabu (23/3/2011).

Sebelumnya, kontrak Sirkuit Jerez dengan Dorna berakhir tahun 2011 ini. Jerez sempat dikhawatirkan tak akan lagi kebagian jatah menggelar MotoGP karena di awal bulan lalu MotoGP Aragon ‘diangkat’ sebagai lintasan resmi balapan MotoGP sampai 2016.

Dengan perpanjangan kontrak Jerez, maka Spanyol masih memiliki empat balapan MotoGP. Dua race lainnya dihelat di Barcelona dan Valencia.

Advertisement

(dtc/tiw)

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci :
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif