Rabu, 23 Maret 2011 21:23 WIB Solo Share :

Gubernur setujui penyertaan modal Pedaringan dan PDAM

Solo (Solopos.com)–Gubernur Jawa Tengah (Jateng) menyetujui penyertaan modal untuk perusahaan daerah (Perusda) Pedaringan serta PDAM.

Persetujuan Gubernur Jateng tersebut tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Gubernur No 180/02713 perihal penyampaian klarifikasi Perda Kota Solo. Dalam surat tersebut tercantum Gubernur menyetujui penyertaan modal untuk Perusda Pedaringan senilai Rp 1 miliar sementara untuk PDAM senilai Rp 2 miliar.

Anggota Panitia Khusus (Pansus) Raperda penyertaan modal Pedaringan dan PDAM, Soni Warsito mengemukakan penyertaan modal untuk Pedaringan serta PDAM telah disetujui Gubernur. Selanjutnya mengacu kepada hasil evaluasi Gubernur, penyertaan modal dapat mulai diberlakukan karena sudah sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Mengenai besaran penyertaan modal untuk Perusda sesuai dengan yang kita ajukan yaitu Rp 1 miliar untuk Pedaringan dan Rp 2 miliar untuk PDAM. Khusus yang PDAM, penyertaan modal ini termasuk dana dari Pemerintah Kota (Pemkot) serta bantuan dari luar negeri,” jelas Soni ketika dijumpai wartawan, Rabu (23/3/2011).

Terpisah, anggota Komisi III, Abdullah AA menuturkan khusus untuk Perusda Pedaringan sebenarnya besaran dana penyertaan modal yang disampaikan direksi senilai Rp 5 miliar. Namun demikian pengajuan anggaran itu tidak disetujui sepenuhnya melainkan yang disepakati Badan Anggaran (Banggar) hanya senilai Rp 1 miliar.

“Yang kami setujui dalam Badan Anggaran (Banggar) hanya Rp 1 miliar,” ujar Dullah.

Pemangkasan besaran penyertaan modal untuk Pedaringan, lanjut Dullah, dengan mempertimbangkan hasil kerja direksi. Menurut Dullah, selama ini Perusda Pedaringan belum bisa menghasilkan keuntungan seperti yang diharapkan.

aps

lowongan pekerjaan
sales, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…