Rabu, 23 Maret 2011 10:06 WIB Internasional Share :

5 Demonstran tewas ditembaki aparat Suriah

Damaskus (Solopos.com)–Aksi demo di mana-mana. Di Suriah, pasukan keamanan melakukan kekerasan terhadap para demonstran. Korban jiwa pun berjatuhan.

Aparat Suriah melepaskan tembakan ke para demonstran antipemerintah di dekat sebuah masjid di Kota Daraa, Suriah selatan. Akibatnya, lima orang tewas dan beberapa orang lainnya luka-luka.

“Pasukan keamanan menembakkan peluru-peluru tajam dan gas air mata ke para demonstran yang menduduki dekat masjid Omari di Daraa, yang telah dilanda aksi protes selama lima hari berturut-turut,” ujar seorang aktivis HAM seperti dilansir AFP, Rabu (23/3/2011).

Saat itu, sekitar 1.000 orang berkumpul di sekitar masjid tersebut. Mereka mendesak berakhirnya rezim Presiden Bashar al-Assad.

Suriah belakangan ini telah dilanda serangkaian aksi demo kecil. Kota Daraa, sekitar 100 kilometer sebelah selatan Damaskus, ibukota Suriah, telah menjadi titik utama aksi-aksi demo antirezim Assad.

Aksi demo juga terjadi di kota-kota terdekat Daraa, seperti Jassem dan Noa. Menurut saksi mata, lebih dari 2.000 demonstran berkumpul untuk melakukan aksi unjuk rasa di kedua kota tersebut. Namun kemudian mereka dengan cepat dibubarkan oleh aparat Suriah.

(dtc/tiw)

lowongan pekerjaan
induktorindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…