News
Selasa, 22 Maret 2011 - 11:40 WIB

Tiba di Istana, Xanana disambut hangat SBY

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta (Solopos.com)--Perdana Menteri Republik Demokratik Timor Leste, Xanana Gusmao, tiba di kompleks Istana Merdeka Jakarta. Kedatangan Xanana langsung disambut hangat Presiden SBY bersama sejumlah menteri.

Xanana mengenakan jas hitam tiba bersama sejumlah staf dari Timor Leste dan pengawal pribadinya, Selasa (22/3/2011) sekitar pukul 11.00 WIB.

Advertisement

Ia langsung disambut SBY di depan Istana Merdeka. Mereka berpelukan, bersalaman dan terlihat berbincang-bincang. Keduanya saling menebar senyum.

Setelah itu, SBY memperkenalkan Xanana kepada sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II di antaranya, Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro, Mensesneg Sudi Silalahi, Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Muhammad, Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu, Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa, dan Menteri Perhubungan Freddy Numberi.

Pria kelahiran 20 Juni 1946 di Timor Leste ini bersama SBY akan membahas sejumlah isu seperti pertahanan, hubungan perdagangan, dan hubungan bilateral kedua negara.

Advertisement

Setelah bertemu sekitar 30 menit, acara akan dilanjutkan dengan santap siang bersama. Pukul 14.50 WIB, Xanana menuju Universitas Indonesia untuk memberikan kuliah umum.

Rencananya pada Rabu (23/3/2011) Xanana akan mengikuti pertemuan internasional dan dialog tentang pertahanan. Xanana juga akan mengunjungi Sekretariat Asean.

(dtc/tiw)

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Xanana Gusmao
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif