Selasa, 22 Maret 2011 11:40 WIB News Share :

Tiba di Istana, Xanana disambut hangat SBY

Jakarta (Solopos.com)--Perdana Menteri Republik Demokratik Timor Leste, Xanana Gusmao, tiba di kompleks Istana Merdeka Jakarta. Kedatangan Xanana langsung disambut hangat Presiden SBY bersama sejumlah menteri.

Xanana mengenakan jas hitam tiba bersama sejumlah staf dari Timor Leste dan pengawal pribadinya, Selasa (22/3/2011) sekitar pukul 11.00 WIB.

Ia langsung disambut SBY di depan Istana Merdeka. Mereka berpelukan, bersalaman dan terlihat berbincang-bincang. Keduanya saling menebar senyum.

Setelah itu, SBY memperkenalkan Xanana kepada sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II di antaranya, Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro, Mensesneg Sudi Silalahi, Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Muhammad, Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu, Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa, dan Menteri Perhubungan Freddy Numberi.

Pria kelahiran 20 Juni 1946 di Timor Leste ini bersama SBY akan membahas sejumlah isu seperti pertahanan, hubungan perdagangan, dan hubungan bilateral kedua negara.

Setelah bertemu sekitar 30 menit, acara akan dilanjutkan dengan santap siang bersama. Pukul 14.50 WIB, Xanana menuju Universitas Indonesia untuk memberikan kuliah umum.

Rencananya pada Rabu (23/3/2011) Xanana akan mengikuti pertemuan internasional dan dialog tentang pertahanan. Xanana juga akan mengunjungi Sekretariat Asean.

(dtc/tiw)

LOWONGAN PEKERJAAN
SUPERVISOR JAHIT & PENJAHIT HALUS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…