Selasa, 22 Maret 2011 16:09 WIB News Share :

Pimpinan DPR izinkan semua kunjungan ke luar negeri

Jakarta — Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) sepakat membebaskan anggota DPR untuk berkunjung ke luar negeri. Rapat pimpinan DPR menyepakati untuk selalu memberikan izin terhadap rencana studi banding anggota DPR ke luar negeri.

“Rapat pimpinan DPR sudah memutuskan untuk mengizinkan semua kunjungan ke luar negeri. Semua izin kunjungan ke luar negeri sudah dikeluarkan,” ujar Wakil Ketua DPR Anis Matta kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (22/3/2011).

Anis menuturkan semua kunjungan ke luar negeri sudah di-ACC. Termasuk kunjungan Panja Akuntan Publik ke Amerika dan Inggris.

“Saya sudah izinkan karena untuk Komisi yang saya pimpin insyaAllah RUU nya seperti RUU Transfer Dana, RUU Mata Uang RUU Akuntan Publik, dan RUU OJK selesai masa sidang ini,” tutur Anis.

Dengan demikian maka usaha menyetop semua kunjugan DPR ke luar negeri sia-sia. Pimpinan DPR berdalih tidak lagi ada bencana di Tanah Air yang mampu membendung keinginan DPR studi banding ke luar negeri.

“Saya kira kalau bulan Oktober-Desember kita punya banyak masalah internal jadi di-pending. Sekarang sudah bisa dilaksanakan lagi,” tutupnya.

detik.com

lowongan pekerjaan
PT. PERINTIS KARYA SENTOSA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…