Soloraya
Selasa, 22 Maret 2011 - 15:43 WIB

Pemkot Solo bantah daftar peserta PKMS gold tak valid

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)–Pemerintah Kota (Pemkot) Solo membantah daftar penerima kartu program Pemeliharaan Kesehatan Masyarakat Surakarta (PKMS) termutakhir tidak valid.

Pendataan telah dilakukan tim Pemkot secara berkala dan daftar yang diterbitkan pada awal tahun 2011 melalui Surat Keputusan (SK) Walikota itu merupakan hasil pendataan terbaru yang dilakukan akhir tahun 2010 lalu.

Advertisement

Demikian penjelasan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solo, Budi Suharto ihwal tudingan DPRD setempat yang menilai bahwa daftar penerima kartu PKMS gold termutakhir tidak valid. Sekda menyatakan meskipun program PKMS telah berjalan sejak tiga tahun yang lalu, Pemkot secara berkala mendata ulang para penerima layanan program tersebut.

“Pendataan ulang tersebut termasuk memverifikasi langsung ke lapangan pada saat para peserta memperpanjang kartu mereka, khususnya untuk para pemegang kartu gold. Kalau dari hasil verifikasi tersebut mereka dinyatakan tidak lagi miskin, dalam arti dari sisi perekonomian mereka sudah lebih baik kondisinya, ya tidak lagi diperpanjang dan dialihkan ke warga miskin lainnya yang dinilai lebih membutuhkan,” ujar Sekda ketika ditemui wartawan di Balaikota, Selasa (22/3/2011).

Sekda menegaskan meskipun Pemkot memberikan solusi terhadap kasus-kasus yang sifatnya kasuistik, bukan berarti Pemkot memberikan kelonggaran bagi warga lainnya. Artinya, dalam menjalankan program PKMS tersebut, Sekda menyatakan Pemkot tetap memegang aturan bakunya.

Advertisement

(sry)

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : PKMS Gold
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif