google.image
Selasa, 22 Maret 2011 20:45 WIB Sport Share :

Lionel Messi, berkantong paling tebal

google.image

Kecil-kecil cabe rawit. Dilihat dari postur tubuhnya, Lionel Messi jauh dari sosok pesepak bola ideal. Siapa sangka bintang internasional Argentina itu dua kali beruntun dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia dan kini berpredikat terkaya.

Kejeniusan Messi menggocek si kulit bundar berimbas besar terhadap aliran ke pundi-pundi uangnya. Berdasarkan survei majalah terkemuka France Football, Selasa (22/3/2011), dia dinobatkan sebagai pesepak bola berpenghasilan tertinggi di dunia. Sedangkan gelar pelatih berkantong paling tebal dibukukan arsitek Real Madrid, Jose Mourinho.

Messi dilaporkan berpenghasilan 31 juta euro pertahun atau sekitar Rp 384 miliar. Angka ini berasal dari gaji dan kesepakatan publisitas. Penghasilan Messi lebih besar 3,5 juta euro (sekitar Rp 43 miliar) dibanding striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Di posisi ketiga muncul nama striker Manchester United, Wayne Rooney, yang membukukan 20,7 juta euro (Rp 256 miliar) pertahun.

Pesepak bola Inggris yang merumput di Amerika Serikat bersama LA Galaxy, David Beckham dan pemain New York Red Bulls, Thierry Henry, hanya menempati posisi kelima dank e-11. Beckham meraup pendapatan 19 juta euro (Rp 233 miliar) pertahun, sedangkan Henry berpenghasilan 13,6 juta euro (Rp 166 miliar) pertahun.

yms

lowongan pekerjaan
PT. TUMBAKMAS NIAGASAKTI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…