Selasa, 22 Maret 2011 19:35 WIB News Share :

Gubernur serahkan SK pengangkatan 390 PNS

Semarang (Solopos.com)–Gubernur Jateng Bibit Waluyo menyerahkan surat keputusan (SK) pengangkatan sebanyak 390 orang pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng.

Penyerahan SK pengangkatan 390 orang PNS baru hasil seleksi pengadaan CPNS tahun 2010 dilakukan di Gedung Gradika Bhakti Praja, kompleks Kantor Gubernur Jateng Jl Pahlawan, Kota Semarang, Selasa (22/3/2011).

Mereka terdiri dari 23 orang Guru, 134 orang tenaga kesehatan dan 233 orang tenaga teknis/pelatih olahraga.

Dalam sambutannya, Bibit Waluyo meminta kepada para PNS yang baru saja memperoleh SK pengakatan tersebut agar bekerja bersunggguh-sungguh dengan mencurahkan segenap tenaga, pikiran untuk mengabdi kepada bangsa dan negara.

Pasalnya ke-390 orang PNS tersebut merupakan pegawai pilihan yang telah menjalani seleksi ketat serta menyisihkan ribuan orang lainnya pada saat penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) lalu.

“Jadi saya minta agar bisa bekerja sungguh-sungguh dengan mencurahkan segenap tenaga dan pikiran,” tandasnya.

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Jateng Hadi Prabowo menambahkan pada pengadaan CPNS tahun 2010 mendapatkan alokasi 395 formasi untuk tenaga guru, kesehatan dan tenaga teknis.

Dia menjelaskan dari hasil seleksi yang diikuti sebanyak 15.437 orang pelamar yang dinyatakan lolos 394 karena satu formasi yakni pelatih tenis meja tak ada pelamar.

“Namun saat dilakukan pemberkasan pengangkatan CPNS ada empat orang mengundurkan diri sehingga yang diangkat menjadi PNS hanya 390 orang,” jelas dia.

oto

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…