Sport
Selasa, 22 Maret 2011 - 08:18 WIB

FA akan selidiki serangan Laser di Stamford Bridge

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

London (Solopos.com)–Usai ditundukkan Chelsea 0-2, pemain-pemain Manchester City mengajukan protes. Bukan soal keputusan wasit, tapi serangan laser yang dilakukan penonton di Stamford Bridge, yang kini kasusnya akan diselidiki FA.

Dua gol dari David Luiz dan Ramiers memberi Chelsea kemenangan penting atas Manchester City dengan skor 0-2 pada Minggu (20/3/2011) malam waktu setepat. Buat City kekalahan tersebut memaksa mereka melepaskan posisi tiga klasemen pada The Blues.

Advertisement

Pasca pertandingan Roberto Mancini menyebut kelelahan sebagai penyebab tumbangnya The Citizens dalam laga itu. Makin merusak konsentrasi James Milner dkk adalah serangan laser yang beberapa kali diarahkan pada pemain City.

Pihak FA tidak diam saja dengan munculnya kejadian tersebut. Seperti dikutip dari BBC, otoritas sepakbola Inggris itu akan melakukan penyelidikan terkait kejadian tersebut. FA kini tinggal menunggu laporan dari wasit Chris Foy, yang juga menjadi sasaran serangan laser.

FA sudah meminta rekaman pertandingan dan hasil pengawasan kamera CCTV terkait laporan serangan laser tersebut. Sementara pihak Chelsea menyatakan kesediaan untuk membantu melakukan penyidikan tersebut.

Advertisement

Akibat kejadian tersebut bukan tak mungkin Chelsea akan kejatuhan sanksi dari FA. Sebagai catatan, aksi penyerangan laser terhadap pemain belakangan semakin marak di Eropa, dan pada Maret 2008 UEFA menjatuhkan denda senilai 2.520 poundsterling pada Lyon setelah fans-nya menembakkan laser pada Cristiano Ronaldo.

(dtc/tiw)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif