Selasa, 22 Maret 2011 12:34 WIB News Share :

Anton berhenti total makan sabun

Surabaya (Solopos.com)–Bocah tujuh tahun pemakan sabun mandi asal Pakal Pejuang Barat III, Surabaya sudah sembuh total dari kebiasaan buruknya. Meski begitu, orangtuanya tetap mengawasi Suhartono alias Anton ketika mandi agar tidak mengulang kebiasaan anehnya.

Orang tuanya, Muhzaki Hariyanto ,40, dan Nurul Wasilah ,39, cukup bahagia. “Anton sudah tak mau makan sabun lagi. Saya bersyukur banget,” kata Nurul Wasilah, saat dihubungi, Selasa (22/3/2011).

Nurul mengungkapkan sembuhnya Anton dari memakan sabun lebih dikarenakan malu setelah dirinya ramai diberitakan media sejak akhir Februari lalu. Bahkan teman-teman sekolahnya di TK banyak yang meledeknya setelah melihat tayangannya di televisi.

Sekarang ini, kata Nurul, Anton sudah berlaku normal seperti layaknya bocah seumurannya. Anton sudah enggan menyentuh dan tidur dengan sabun, kebiasaan yang
selama dua tahun terakhir digelutinya.

“Tapi saya khawatir juga saat Anton mandi. Kadang ia mandi lama, saya khawatir ia mainan sabun. Makanya kalau mandi ia saya awasin,” lanjut Nurul.

Sejak kasus anaknya ramai diberitakan, tutur Nurul, ada sebuah laboratorium yang menawarkan check up gratis untuk mengetahui dampak sabun pada tubuh Anton. Tetapi Nurul mengaku belum mengambil hasil pemeriksaan tersebut.

(dtc/tiw)

lowongan pekerjaan
SALESMAN/GIRL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…