Senin, 21 Maret 2011 13:59 WIB Solo Share :

Pemkot
Tidak ada pengecualian dalam aturan baru PKMS!

Solo (Solopos.com)--Pemerintah Kota (Pemkot) Solo menegaskan tidak ada pengecualian dalam pelaksanaan aturan baru terkait penerbitan kartu gold untuk program Pemeliharaan Kesehatan Masyarakat Surakarta (PKMS).

Demikian penjelasan Wakil Walikota (Wawali) Solo, FX Hadi Rudyatmo ihwal kemungkinan adanya pengecualian bagi warga miskin yang sakit dan benar-benar membutuhkan layanan dari program PKMS itu sesegera mungkin.

“Dalam menjalankan aturan baru tentang penerbitan kartu gold program PKMS tersebut memang tidak ada pengecualian. Sesuai aturan mainnya, untuk penerbitan kartu gold baru, termasuk bagi warga yang saat ini ingin pindah dari kartu silver ke kartu gold, ya harus menunggu sampai awal tahun depan, sampai ada ketetapan SK (surat keputusan-<I>red<I>) Walikota tentang peserta program PKMS gold tersebut,” tegas Wawali ketika ditemui wartawan di ruang kerjanya, Senin (21/3/2011).

Namun demikian, Rudy menjelaskan pihaknya tidak akan menutup mata terhadap kasus-kasus tertentu yang sifatnya mendesak. Misalnya, apabila ada warga miskin yang saat ini tengah sakit dan membutuhkan layanan kesehatan, namun tidak mampu membayar biaya pengobatan, pihaknya berjanji akan mengupayakan solusi bagi warga miskin tersebut

sry

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…