Senin, 21 Maret 2011 19:39 WIB Boyolali Share :

Jalan Cokro, Manyaran rusak parah

Boyolali (Solopos.com)–Jalan Cokro yang merupakan jalan utama di Desa Manyaran Kecamatan Karanggede rusak parah. Jalan sepanjang 7 km itu lebih dari 4 km dalam keadaan berbatu dan parah. Kondisi parah itu berupa aspal yang telah mengelupas dan hanya berlapis batu-batu yang diratakan atas inisiatif warga.

Akses vital yang kerapkali digunakan warga untuk beraktivitas seperti bekerja, sekolah dan berjualan ini belum pernah mengalami perbaikan (aspal-red). Jalan hanya diratakan dengan batu-batu berukuran kecil. Jika curah hujan tinggi keadaan jalan semakin parah. Dari pantauan Solopos.com di lapangan, terdapat beberapa kubangan yang cukup dalam.

“Kali pertama jalan ini diaspal tahun 1985. Setelah itu, belum pernah sekalipun adanya perbaikan bahkan penambahan,” ujar Kepala Desa Manyaran, Budi Supriyono saat ditemui di kediamannya, Senin (21/3/2011). Budi menambahkan perbaikan jalan sudah ia ajukan melalui berbagai cara.

Menurut rencana, tahun 2011 DPU akan memperbaiki jalan sepanjang 2,190 x 4 m² dengan anggaran Rp 629,6 juta. Namun hingga bulan ini, Kades Manyaran mengaku belum ada tindak lanjutnya.  Kerusakan yang parah membuat semua kegiatan warga terganggu seperti jarak tempuh yang lebih lama dan saat hujan.

m90

lowongan pekerjaan
Bengkel Bubut, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Bersenang-Senang

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (13/11/2017). Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Penelitian dan Pengembangan Harian Solopos. Alamat e-mail penulis adalah sholahuddin@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini terjadi perubahan secara radikal pada lanskap ekonomi dan bisnis di Indonesia. Sektor bisnis konvensional…