Senin, 21 Maret 2011 15:18 WIB Wonogiri Share :

Diduga cabuli gadis 14 tahun, loper roti dibui

Wonogiri (Solopos.com)–Jayus, 29, seorang loper roti di wilayah Kecamatan Wonogiri, sejak Minggu (20/3/2011) resmi menghuni ruang tahanan Mapolres Wonogiri. Warga Seban, Paseban, Jumapolo, Karanganyar tersebut diduga telah mencabuli gadis di bawah umur.

Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA), Aiptu Endang Murdiyanti, mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Nanang Avianto dan Kasatreskrim, AKP Sugiyo, saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Senin (21/3/2011) mengungkapkan tersangka ditangkap di rumah kosnya yang juga merupakan rumah korban, Minggu siang.

Berdasarkan pemeriksaan terhadap korban dan tersangka, Endang mengungkapkan aksi pencabulan itu dilakukan sebanyak tiga kali. Pertama pada bulan Februari 2011, tersangka mengajak korban yang masih duduk di bangku kelas V SD meskipun usianya sudah 14 tahun ke Plasa Waduk Gajah Mungkur.

“Di sana korban digerayangi setelah sebelumnya dibujuk dengan iming-iming akan dibelikan pulsa. Demikian pula pada kejadian kedua dan ketiga yang berlangsung pada bulan Maret di kamar kos tersangka. Pada tiga aksi itu, tersangka memenuhi janjinya dengan membelikan korban pulsa masing-masing senilai Rp 5.000,” jelas Endang.

Atas perbuatan itu, Endang mengatakan tersangka bakal dijerat dengan Pasal 82 UU No 23/2002 tentang Perlindungan Anak (UUPA), dengan ancaman pidana maksimal 15 tahun penjara.

shs

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…