Sport
Senin, 21 Maret 2011 - 06:29 WIB

David Luiz tangguh di belakang, tajam di depan

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

London (Solopos.com)– Chelsea melakukan langkah brilian musim dingin ini dengan menggaet David Luiz. Luiz tidak cuma tangguh sebagai pemain belakang, tetapi juga tajam di depan gawang lawan.

Luiz digaet dari Benfica dengan harga 25 juta poundsterling. Pada awalnya, Chelsea memproyeksikan kehadiran Luiz sebagai penambal lini belakang mereka yang sering kedodoran karena tidak ada pendamping setara buat John Terry.

Advertisement

Menemani Terry sebagai palang pintu, Luiz bermain tanpa kompromi. Berkat posturnya yang tinggi, 187 cm, Luiz tangguh di bola udara serta punya kemampuan fisik bagus dalam duel satu lawan satu.

Tetapi Chelsea bak mendapat bonus karena Luiz tidak cuma tangguh menjaga setiap inci lini pertahanan The Blues, tetapi juga aktif menyerang dan malah sudah membukukan dua gol.

Luiz memang selalu ikut menyerbu saat ada tendangan sudut atau tendangan bebas ofensif buat Chelsea. Tandukannya menjadi salah satu senjata rahasia Chelsea buat mencetak gol.

Advertisement

Yang unik, dua gol Luiz semuanya dilesakkan ke gawang tim asal Manchester. Bek 24 tahun itu mencetak satu gol ke gawang Manchester United saat Chelsea menang 2-1 dan gol kedua ia dulang ke jala Manchester City, Minggu (20/3/2011), kala The Blues unggul 2-0.

“Seperti Anda lihat, sejak dia datang, dia bermain fantastis,” puji gelandang Chelsea, Michael Essien, kepada SkySports mengomentari performa Luiz.

“Kami membutuhkan pemain dengan tipe seperti dia di Chelsea. Dia melakukan pekerjaannya dengan hebat,” timpal Essien lagi.

Advertisement

Untuk sementara, Luiz justru lebih produktif dibanding rekrutan musim dingin Chelsea lainnya, Fernando Torres. Pasalnya, Torres yang berposisi sebagai striker dan dibeli dengan harga dua kali lipat Luiz, justru masih mandul dalam delapan laga.(Detikcom)

Advertisement
Kata Kunci : David Luiz
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif