Minggu, 20 Maret 2011 14:50 WIB Wonogiri Share :

PHP Ngadirojo gelar sosialisasi pengendalian OPT

Wonogiri (Solopos.com)–Petugas Pengamat Hama dan Penyakit (PHP) Kecamatan Ngadirojo menggelar sosialisasi penanggulangan organisme pengganggu tanaman (OPT) di Desa kerjo Kidul, Ngadirojo, Sabtu (19/3/2011).

Kegiatan diikuti oleh warga petani di lingkungan desa setempat. Petugas PHP Kecamatan Ngadirojo, Febriyanto Purnomo, menyebutkan sosialisasi dilakukan untuk mengefektifkan upaya pencegahan dan penanganan hama tanaman. Selain di Kerjo Kidul, sosialisasi serupa sebelumnya juga dilakukannya di desa-desa lain di Kecamatan Ngadirojo dan Nguntoronadi.

“Sasaran utama wereng karena sejauh ini wereng yang paling menjadi ancaman petani. Kami menilai sosialisasi penting dilakukan sebagai upaya antisipasi meski di Ngadirojo sampai saat ini relatif aman dari serangan wereng,” ungkapnya kepada Espos sebelum kegiatan sosialisasi.

(try)

lowongan pekerjaan
sales, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…