ilustrasi
Minggu, 20 Maret 2011 14:07 WIB Klaten Share :

AOA lakukan operasi sendi lutut di Klaten

ilustrasi

Klaten (Solopos.com)–Asosiasi Ortopedi Asean (AOA) (Persatuan ahli bedah ortopedi se Asia Tenggara-red) melakukan operasi sendi lutut dengan alat indoscopy (Arthroscopic) dan penggantian sendi lutut (Arthroplasty) di RSUP dr Soeradji Tirtonegoro, Klaten Sabtu (19/3/2011).

Operasi tersebut kali pertama dilakukan di Klaten. “Ini memang program dari AOA yang melakukan kunjungan dan praktek operasi ke rumah sakit di berbagai daerah di Indonesia,” ujar dr Romaniyanto, SpOT, kepada wartawan, Sabtu.

Menurut Romaniyanto, operasi sendi lutut tidak hanya dilakukan bagi pasien yang mengalami patah tulang akibat kecelakaan tertentu. Namun, operasi bisa dilakukan kepada pasien yang mengalami pengapuran pada sendi tulang.

Sementara, Presiden AOA, dr Peter Lee, mengatakan kedatangan ke Indonesia untuk berbagi ilmu tentang operasi tulang. Di samping itu, dirinya menginginkan para dokter spesial tulang di Indonesia mampu mempraktekkan di rumah sakit yang sudah mempunyai peralatan lengkap. “Mengenai peralatan operasi tulang di Indonesia masih minim, harus ada bantuan dan dorongan dari pemerintah untuk membeli peralatan tersebut,” terangnya.

(m98)

Kolom

GAGASAN
Kids Zaman Now Membaca Media Cetak?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (12/2/2018) dan Harian Bisnis Indonesia edisi Sabtu (10/2/2018). Esai ini karya Lahyanto Nadie, pengampu Manajemen Media Massa di Kwik Kian Gie School of Business dan pengurus Yayasan Lembaga Pers dr. Soetomo Jakarta. Solopos.com,…