Minggu, 20 Maret 2011 22:04 WIB Boyolali Share :

1 Rumah roboh diterjang angin ribut

Boyolali (Solopos.com) — Hujan deras disertai angin kencang yang melanda kawasan Boyolali Kota, Sabtu (19/3) sore, selain menumbangkan sejumlah pohon, satu rumah roboh dan belasan lainnya mengalami kerusakan.

Rumah roboh itu milik Slamet, 65, warga Kampung Gatak, Kelurahan Siswodipuran, Boyolali. Rumah tersebut roboh tertimpa rumpun bambu. Dari pantauan <I>Espos<I>, Minggu (20/3), warga masih melakukan gotong-royong membersihkan reruntuhan. Warga mengalami kendala, karena rumpun bambu ori itu sulit dibersihkan. Apalagi, hanya mengandalkan peralatan seperti kapak dan sabit.

Salah seorang tetangga korban, Mardi mengatakan saat itu turun hujan deras di wilayahnya. Kemudian dari arah selatan bertiup angin kencang menuju utara. Rumpun bambu ori itu, jelas Mardi langsung menimpa rumah Slamet.

“Saat itu saya berteriak agar pemilik rumah keluar. Beruntung tidak ada korban jiwa,” ujarnya kepada wartawan, Minggu.

Sebelumnya, hujan deras disertai angin kencang itu juga menumbangkan sebatang pohon di depan SMKN 1 Mojosongo dan di depan gedung PKPN. Akibatnya arus lalu lintas di Jl Pandanaran macet. Bahkan kendaraan dari arah timur atau Solo dialihkan ke jalur lingkar selatan atau Jl Perintis Kemerdekaan.

Selain itu, sejumlah rumah warga juga mengalami kerusakan. Sebagian besar kerusakan karena genteng berserakan dihantam angin. Warga juga melakukan gotong royong memperbaiki atap rumah yang rusak tersebut. <B>fid<B>

lowongan pekerjaan
Fila Djaya Plasindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…