Sabtu, 19 Maret 2011 08:14 WIB News Share :

Tim kemanusiaan Indonesia akan bertolak ke Miyagi

Jakarta (Solopos.com)--Tim Kemanusiaan Indonesia telah tiba di Tokyo pada Jumat (18/3/2011) pagi untuk memberikan bantuan bagi para korban gempa dan tsunami di Jepang, terutama para WNI di wilayah yang terkena dampak terparah, yaitu Prefektur Iwate, Fukushima, dan Miyagi. Rencananya, sore ini Tim akan menuju daerah Miyagi dan sekitarnya untuk mengevakuasi WNI dari daerah tersebut.

Demikian disampaikan KBRI Tokyo lewat rilis, Sabtu (19/3/2011). Saat ini juga sedang diselesaikan perizinan kegiatan Tim Kemanusiaan Indonesia di Kantor Perdana Menteri Jepang.

Sementara itu, dua mobil van Tim Relief IV KBRI Tokyo, yang bersamaan berangkat pada Kamis siang ke Kesennuma, telah kembali ke Tokyo pada Jumat malam dengan membawa 5 WNI yang dievakuasi dari Miyagi.

Sebelumnya, satu bis Tim Relief IV telah tiba di Tokyo dengan membawa 33 ABK yang dievakuasi dari Kesennuma. Kegiatan Tim Relief cukup berat karena cuaca di Kesennuma yang bersalju lebat dan suhu dingin hingga -2 derajat Celsius. Hingga Jumat malam, KBRI Tokyo telah mengevakuasi total 216 WNI dari Fukushima, Iwate, dan Miyagi.

(dtc/tiw)

lowongan pekerjaan
induktorindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…