News
Sabtu, 19 Maret 2011 - 08:14 WIB

Tim kemanusiaan Indonesia akan bertolak ke Miyagi

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta (Solopos.com)--Tim Kemanusiaan Indonesia telah tiba di Tokyo pada Jumat (18/3/2011) pagi untuk memberikan bantuan bagi para korban gempa dan tsunami di Jepang, terutama para WNI di wilayah yang terkena dampak terparah, yaitu Prefektur Iwate, Fukushima, dan Miyagi. Rencananya, sore ini Tim akan menuju daerah Miyagi dan sekitarnya untuk mengevakuasi WNI dari daerah tersebut.

Demikian disampaikan KBRI Tokyo lewat rilis, Sabtu (19/3/2011). Saat ini juga sedang diselesaikan perizinan kegiatan Tim Kemanusiaan Indonesia di Kantor Perdana Menteri Jepang.

Advertisement

Sementara itu, dua mobil van Tim Relief IV KBRI Tokyo, yang bersamaan berangkat pada Kamis siang ke Kesennuma, telah kembali ke Tokyo pada Jumat malam dengan membawa 5 WNI yang dievakuasi dari Miyagi.

Sebelumnya, satu bis Tim Relief IV telah tiba di Tokyo dengan membawa 33 ABK yang dievakuasi dari Kesennuma. Kegiatan Tim Relief cukup berat karena cuaca di Kesennuma yang bersalju lebat dan suhu dingin hingga -2 derajat Celsius. Hingga Jumat malam, KBRI Tokyo telah mengevakuasi total 216 WNI dari Fukushima, Iwate, dan Miyagi.

(dtc/tiw)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif