Sabtu, 19 Maret 2011 09:20 WIB Sport Share :

Redknapp antusias hadapi Madrid

London (Solopos.com)–Sebagai kuda hitam dan tim kejutan, Tottenham Hotspur sudah ditunggu salah satu unggulan di babak perempatfinal, Real Madrid. Melihat fakta Madrid jauh lebih berpengalaman di Liga Champions, Harry Redknapp malah mengaku antusias.

Spurs terbilang tampil oke sepanjang Liga Champions musim ini lantaran bisa meladeni juara bertahan Inter Milan di fase grup, dan akhirnya keluar sebagai juara grup juga. Ketika undian perdelapanfinal mengharuskan mereka bertemu AC Milan, The Lilywhites pun kembali memperlihatkan ketangguhan.

Milan mereka tundukkan 1-0 pada laga pertama di San Siro, dan pada leg kedua Rossoneri mereka tahan imbang 0-0. Maka, jadilah Spurs salah satu kuda hitam yang relatif diperhitungkan dalam babak perempatfinal ini.

Catatan Spurs tak bisa dipandang sebelah mata. Setidaknya mereka menunjukkan bagaimana ofensifnya mereka melalui torehan 19 gol sejak fase grup. Catatan 18 gol selama fase grup sendiri saja sudah membuat mereka menjadi tim paling subur bersama dengan Arsenal ketika itu.

Setelah Milan, kini giliran Madrid yang menjadi lawan skuad asal London itu. Sang lawan adalah pemilik rekor sembilan kalo pemenang Liga/Piala Champions. Kendati catatan mereka di Eropa jeblok dalam beberapa musim terakhir, Los Merengues tetap layak mendapatkan respek.

Lantaran melihat catatan historis itulah Redknapp menjadi antusias. Ia bahkan menyebut, laga melawan Madrid bisa menjadi salah satu hari paling bersejarah dalam sejarah Spurs.

“Ini adalah draw yang fantastis. Kami menantikan pertandingan melawan salah satu klub terbaik di dunia dalam sepakbola,” ujarnya di Daily Mail seperti diberitakan detikcom, Sabtu (19/3/2011).

“Anda menanti-nantikan pertandingan seperti ini. Ada hari-hari yang hebat dalam hidup dan hari-hari bersejarah dalam kehidupan Tottenham. Kami akan pergi ke sana dan memberikan yang terbaik.”

“Anda tak bisa meminta pertandingan yang lebih menegangkan dan lebih menarik dari pertandingan ini,” tukasnya.

Dari hasil undian, Madrid mendapatkan kesempatan untuk menjadi tuan rumah lebih dulu. Seperti yang dikatakan Redknapp di atas, tampil di Santiago Bernabeu tak akan membuat Spurs gentar.

(dtc/tiw)

lowongan pekerjaan
Toko Cat Warna Abadi (WAWAWA), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…