News
Sabtu, 19 Maret 2011 - 13:06 WIB

Perempuan 26 tahun lahirkan bayi kembar lima

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wina (Solopos.com)–Kebahagiaan tengah dirasakan seorang ibu satu anak di Austria. Perempuan berumur 26 tahun itu melahirkan bayi kembar lima di Rumah Sakit Umum AKH di Wina, Austria.

“Kelima bayi dalam keadaan sangat baik, begitu pula dengan sang ibu,” ujar kepala ginekologi RS tersebut, Peter Husslein kepada harian lokal, Oesterreich dan dilansir News.com.au, Sabtu (19/3/2011).

Advertisement

Kelima bayi tersebut semuanya berjenis kelamin perempuan. Bayi kembar lima itu dilahirkan melalui operasi caesar pada Jumat (18/3/2011) sore waktu setempat.

Menurut RS AKH, masing-masing bayi saat ini ditangani oleh tim dokter terpisah. Bayi kembar lima tersebut lahir prematur pada usia kehamilan 29 pekan. Berat tubuh masing-masing bayi sekitar 1 kilogram.

Tadinya operasi caesar dijadwalkan berlangsung pada pekan depan. Namun operasi harus dipercepat karena sang ibu mengalami masalah jantung. Operasi tersebut melibatkan lebih dari 40 orang, mulai dari ahli-ahli anestesi hingga dokter-dokter kandungan dan dokter-dokter anak.

Advertisement

Sang ibu sebelumnya telah memiliki seorang anak perempuan yang kini telah berumur enam tahun. Namun karena tak kunjung hamil lagi, wanita itu pun menjalani terapi hormon yang akhirnya membuahkan bayi kembar lima.

(dtc/tiw)

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Bayi Kembar Lima
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif