Sabtu, 19 Maret 2011 23:10 WIB Solo Share :

Pekan depan, Walikota dialog dengan warga

Solo (Solopos.com)--Pemerintah Kota (Pemkot) Solo akan menggelar dialog dengan warga bantaran Sungai Bengawan Solo pekan depan terkait rencana program relokasi bagi mereka.

Hal itu disampaikan Walikota Solo, Joko Widodo kepada wartawan saat ditemui di sela-sela kunjungannya ke Pasar Gading, Jumat (18/3). Menurut Walikota, sebenarnya upaya relokasi warga bantaran sudah lama direncanakan Pemkot Solo.

Akan tetapi, rencana relokasi tersebut terkatung-katung sejak warga yang tergabung dalam Solidaritas Korban Banjir Bantaran (SKoBB) melakukan gugatan class action.

“Kalau warga tidak melayangkan gugatan tentu sudah lama mereka direlokasi. Sekarang gugatan itu sudah dicabut jadi nanti kami akan menggelar dialog dengan warga untuk membahas rencana relokasi,” terang Jokowi.

Jokowi belum bisa menentukan di mana akan menggelar dialog dengan warga bantaran Sungai Bengawan Solo. Menurutnya, dialog bisa digelar di manapun asalkan tempatnya representatif. ”Soal tempat bisa diatur nanti. Dialog bisa digelar di bantaran, bisa di Balaikota, atau di rumah dinas,” tukas dia.

mkd

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…