BERSAMA--Daryanto dan istri Rostiti Ningtiastuti seusai mencoblos di TPS 14 Plumbungan, Karangmalang pada Pilkada Sragen 2011, Sabtu (19/3) pagi
Sabtu, 19 Maret 2011 13:59 WIB Pilkada,Sragen Share :

Daryanto
Usut kasus kerusakan suara

BERSAMA--Daryanto dan istri Rostiti Ningtiastuti seusai mencoblos di TPS 14 Plumbungan, Karangmalang pada Pilkada Sragen 2011, Sabtu (19/3) pagi

Sragen (solopos.com)–Calon Wakil Bupati Sragen nomor urut 1, Daryanto mencoblos di TPS 14 Desa Plumbungan, Karangmalang, Sabtu (19/3) pagi. Didampingi istri, Rostiti Ningtiastuti, Dariyanto datang ke TPS tersebut sekitar pukul 07.30 WIB. Dengan mengenakan baju koko/ muslim warna putih, dirinya disambut hangat oleh panitia dan masyarakat sekitar.

Dalam kesempatan itu, kepada Solopos.com ia terus memantau ada pelanggaran Pilkada Sragen tersebut. “Saya barus aja data laporan, bahwa ada surat suara yang sudah dicoblos sebelum diserahkan ke pemilih,” katanya.

Untuk itu, ia berharap Panwas bertindak tegas terhadap pelanggaran itu. Menurutnya, pelanggaran tesebut bukan hal biasa, karena dapat menguntungkan salah satu pihak denga jalan tidak benar. “Saya juga memantau mengenai adanya penggelembungan suara yang ada di TPS-TPS,”
katanya. Itu mungkin terjadi, lanjutnya, jika tidak ada tindakan tegas dan pengawasan ketat.

Bicara soal peluang, ia cukup optimistis dapat memenangi Pilkada Sragen ini. “Kami bergerak tidak hanya di permukaan, tapi ada pasukan bawah tanah untuk merebut simpati warga untuk memilih kami,” ujarnya.

DPT pada TPS 14 Plumbungan, Karangmalang ada 426 orang, dan 5 di antaranya di luar kota dan meninggal. Sejak pukul 10.30 WIB, pemilih yang telah menggunakan hak pilihnya sebesar 50% lebih. “Kami yakin sedikit Golput dan setiap ada Pemilu antusiasme warga sangat tinggi,” katanya.

aha

lowongan pekerjaan
Hotel Margangsa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…