News
Sabtu, 19 Maret 2011 - 09:35 WIB

Bungkusan mencurigakan di Bantul ternyata berisi magic jar

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jogjakarta (Solopos.com)–Bungkusan mencurigakan ditemukan di teras sebuah rumah sekaligus bengkel di Jl Parangtritis Km 5,7, Sewon, Bantul, DIY. Namun setelah diurai oleh Tim Gegana Brimob Polda DIY, ditemukan isi bungkusan itu adalah kain lusuh dan sebuah magic jar rusak.

Awalnya, kotak yang berbungkus kain itu ditaruh di teras rumah tersebut, Sabtu (19/3/2011) sekitar pukul 06.00 WIB. Seketika itu juga pemilik rumah langsung melapor ke Polsek Sewon, yang kemudian laporan diteruskan ke Gegana Brimob Polda DIY.

Advertisement

Tak lama kemudian, Gegana datang dan menguraikan bungkusan tersebut. “Saya tidak mau berspekulasi karena kita lihat dengan x-ray itu tidak tembus, kemudian kita putuskan diurai, diledakkan,” kata Kapolda DIY Brigjen Pol Ondang Soetarsa.

Saat proses penguraian, Jl Raya Parangtritis dari kampus Institut Seni Indonesia (ISI) sampai dengan SMA Sewon, sekitar 600 meter, sempat ditutup. Lalu lintas dialihkan ke jalan-jalan kampung. Garis polisi juga dibentangkan radius 100 meter dan warga dievakuasi hingga ke luar garis polisi.

Nah, usai diledakkan, tampak yang terceberai-berai adalah beberapa potong kain lusuh dan magic jar. Barang bukti tersebut kemudian dibawa ke Mako Brimob.

Advertisement

Kapolda mengatakan, pihaknya akan tetap menindaklanjuti laporan benda mencurigakan yang disampaikan warga.

“Saya menyambut baik bila ada warga yang curiga terhadap benda-benda yang mencurigakan, terutama bukan yang mereka miliki. Yang kita lakukan sudah sesuai standar dan prosedur, meski hasilnya seperti yang Anda lihat (bukan bom-red),” ujar Kapolda.

(dtc/tiw)

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Bungkusan Mencurigakan
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif