Sport
Jumat, 18 Maret 2011 - 07:15 WIB

UEFA beri sanksi Arsene Wenger & Nasri

Redaksi Solopos.com  /  Triyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Nyon (Solopos.com) — Manajer Arsenal Arsene Wenger dan gelandang The Gunners Samir Nasri terkena sanksi dari UEFA. Selain mereka berdua, otoritas sepakbola Eropa juga menghukum asisten pelatih Tottenham Hotspur Joe Jordan.

Sepekan sebelumnya, UEFA menjatuhkan dakwaan kepada Arsene Wenger dan Samir Nasri menyusul komentar mereka terhadap wasit Massimo Busacca pasca kekalahan Arsenal dari Barcelona di babak 16 besar Liga Champions.

Advertisement

Dalam perkembangan selanjutnya, otoritas tertinggi sepakbola Eropa itu menjatuhkan sanksi kepada Wenger dan Nasri terkait dakwaan tersebut. Hukuman ini diumumkan oleh UEFA melalui situs resminya, Jumat (18/3/2011) dinihari WIB.

“Manajer Arsenal FC Arsene Wenger dan pemain tengah Samir Nasri, keduanya dihukum masing-masing larangan berada di lapangan untuk satu laga di kompetisi tingkat klub UEFA, menyusul dakwaan atas tindakan tidak pantas dalam laga antara tim Inggris itu menghadapi FC Barcelona di Spanyol pada 8 Maret,” demikian keterangan yang disampaikan UEFA.

Hukuman tersebut mulai berlaku di kompetisi klub UEFA selanjutnya di mana Wenger dan Nasri akan terlibat di sana.

Advertisement

Untuk Wenger, sanksi baginya bukan hanya suspensi. “Manajer Arsenal juga dikenai denda 10 ribu euro,” terang UEFA.

Hukuman juga dijatuhkan kepada asisten pelatih Tottenham Hotspur Joe Jordan yang terlibat dalam insiden dengan gelandang AC Milan Gennaro Gattusso dalam laga leg I 16 besar di San Siro, 15 Februari silam. Jordan juga kena sanksi larangan berada di dug out selama satu pertandingan, yakni laga pertama perempatfinal yang dilakoni Spurs pada 5 atau 6 April mendatang.

UEFA menjelaskan bahwa pihak-pihak yang terkena hukuman diberi kesempatan selama tiga hari untuk mengajukan banding atas sanksi yang dijatuhkan.

Advertisement

(dtc/try)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif