Sport
Jumat, 18 Maret 2011 - 09:29 WIB

Liga Eropa: Inggris habis, Portugal berjaya

Redaksi Solopos.com  /  Triyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Foto: REUTERS/Phil Noble

Jakarta (Solopos.com) — Inggris tak menyisakan wakil di Liga Europa musim ini setelah Liverpool dan Manchester City tersingkir di babak perdelapanfinal. Sementara Portugal berjaya setelah tiga wakilnya lolos ke babak perempatfinal.

Advertisement

Liverpool yang tampil menghadapi Braga di Anfield bermain dengan dominan namun tanpa arah. The Reds memenangi penguasaan bola hingga 63% tapi tak satu pun peluang mereka berbuah menjadi gol.

Tampilnya Andy Carroll sejak awal tak banyak membantu. Kendati sang bomber kerap memenangi duel udara, tetapi peluang bersih jarang didapat ‘Si Merah’. Alhasil, menunggu mereka mencetak gol seperti menanti sebuah hal yang sangat lama untuk datang.

Braga akhirnya tertolong berkat kemenangan 1-0 di leg perdana, di mana mereka menang melalui gol penalti Alan. Os Arcebispos pun jadi satu dari tiga tim Portugal yang lolos ke perempatfinal.

Advertisement

Rekan senegara Liverpool, Manchester City, berhasil menundukkan Dinamo Kiev 1-0. Namun, hasil itu tak cukup membawa mereka lolos lantaran telah kalah dengan 0-2 di pertandingan di leg pertama.

The Citizens bermain dengan 10 orang sejak menit 36 setelah Mario Balotelli dikartu merah akibat melanggar Goran Popov. Usai laga, Roberto Mancini pun mengaku menyesal dengan kartu merah dengan yang diterima Balotelli itu.

Sementara itu, wakil Portugal lainnya selain Braga, FC Porto, sukses menggenggam tiket perempatfinal usai mengalahkan CSKA Moskow 2-1. Porto melaju dengan keunggulan 3-1 atas wakil Rusia tersebut.

Advertisement

Satu klub Portugal lainnya, Benfica, melaju usai bermain imbang 1-1 melawan Paris St Germain. Secara keseluruhan, Benfica unggul agregat 3-2, setelah menang 2-1 pada pertandingan perdana.

Selain Braga, Benfica, Porto, dan Kiev, emat klub lain yang sukses melaju ke perempatfinal adalah PSV Eindhoven, Villarreal, Spartak Moskow dan FC Twente Enschede. Belanda jadi negara kedua terbanyak yang wakilnya masih bertahan di Liga Europa sejauh ini.

(dtc/try)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif