Jumat, 18 Maret 2011 12:03 WIB Karanganyar Share :

Jumapolo segera terapkan Simade

Karanganyar (Solopos.com)--Seluruh desa di Kecamatan Jumapolo, segera menerapkan Sistem Informasi Manajemen dan Administrasi Desa (Simade). Karena itu, Pemerintah Kecamatan Jumapolo melatih sejumlah perangkat desa untuk dapat menguasai program aplikasi Simade.

Camat Jumapolo, Agus Hartanto, Kamis (17/3/2011) di kantornya mengatakan, saat ini pihaknya telah melatih sejumlah perangkat desa yang akan menerapkan Simade di desa-desa. Pelatihan tersebut yakni meliputi materi pengoperasian program Simade. Simade adalah salah satu program aplikasi komputer yang berkaitan dengan data kependudukan.

Sebelum program tersebut diluncurkan, imbuh Agus, semua operator Simade yang tersebar di desa-desa harus mahir menjalankan program tersebut. “Kami tidak mau tenaga yang dipunyai hanya tahu menjalankan program, tapi tak tahu makna filosofisnya,” ungkapnya.

Ia menambahkan untuk peralatan komputer, selama ini masih menggunakan komputer milik desa. Bila ada tambahan dana, nantinya akan dilengkapi juga dengan perlengkapan lainnya yang lebih baru.

(fas)

lowongan pekerjaan
PT. TUMBAKMAS NIAGASAKTI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…