Sport
Jumat, 18 Maret 2011 - 07:02 WIB

Imbang kontra Braga, Liverpool tersingkir dari Liga Eropa

Redaksi Solopos.com  /  Triyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Liverpool (Solopos.com) — Liverpool harus melupakan ambisi menjadi juara Liga Eropa setelah hanya bermain imbang 0-0 dengan Braga di Anfield. Hasil itu membuat The Reds tersingkir.

Pada pertandingan yang berlangsung Jumat (18/3/2011) dinihari WB, Liverpool memasang Andy Carroll sejak awal pertandingan. Ia ditemani  Dirk Kuyt dan dibantu oleh Raul Meireles dari lini kedua.

Advertisement

Di babak kedua, Liverpool juga mencoba menjadi lebih ofensif dengan memasukkan David Ngog dan menarik Joe Cole. Formasi itu cukup ampuh dan The Reds terbukti unggul penguasaan bola 67:33 dan melepaskan lebih banyak tembakan, yakni 13 berbanding tiga. Kendati demikian, tak satu pun peluang berbuah menjadi gol.

Kemenangan Braga 1-0 di laga perdana menjadi penentu. Akibat hasil itu, Liverpool harus melupakan trofi Eropa pada musim ini.

Liverpool sempat mendapat peluang di menit ketujuh ketika Carroll memenangi perebutan bola di udara. Bola kemudian diterima Cole yang langsung melepaskan tendangan. Peluang ini kandas setelah kiper Braga, Guilherme Artur, melakukan penyelamatan gemilang.

Advertisement

Liverpool terus berusaha menyerang untuk mendapatkan gol cepat. Di menit 27, Meireles mengirimkan umpan ke arah kotak penalti. Namun usaha gelandang asal Portugal itu kembali digagalkan Artur.

Meski Liverpool tampil relatif dominan, pertandingan akhirnya berujung tanpa gol dan The Reds harus tersingkir dari Liga Eropa.

(dtc/try)

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Braga Liga Eropa Liverpool
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif