Jumat, 18 Maret 2011 07:02 WIB Sport Share :

Imbang kontra Braga, Liverpool tersingkir dari Liga Eropa

Liverpool (Solopos.com) — Liverpool harus melupakan ambisi menjadi juara Liga Eropa setelah hanya bermain imbang 0-0 dengan Braga di Anfield. Hasil itu membuat The Reds tersingkir.

Pada pertandingan yang berlangsung Jumat (18/3/2011) dinihari WB, Liverpool memasang Andy Carroll sejak awal pertandingan. Ia ditemani  Dirk Kuyt dan dibantu oleh Raul Meireles dari lini kedua.

Di babak kedua, Liverpool juga mencoba menjadi lebih ofensif dengan memasukkan David Ngog dan menarik Joe Cole. Formasi itu cukup ampuh dan The Reds terbukti unggul penguasaan bola 67:33 dan melepaskan lebih banyak tembakan, yakni 13 berbanding tiga. Kendati demikian, tak satu pun peluang berbuah menjadi gol.

Kemenangan Braga 1-0 di laga perdana menjadi penentu. Akibat hasil itu, Liverpool harus melupakan trofi Eropa pada musim ini.

Liverpool sempat mendapat peluang di menit ketujuh ketika Carroll memenangi perebutan bola di udara. Bola kemudian diterima Cole yang langsung melepaskan tendangan. Peluang ini kandas setelah kiper Braga, Guilherme Artur, melakukan penyelamatan gemilang.

Liverpool terus berusaha menyerang untuk mendapatkan gol cepat. Di menit 27, Meireles mengirimkan umpan ke arah kotak penalti. Namun usaha gelandang asal Portugal itu kembali digagalkan Artur.

Meski Liverpool tampil relatif dominan, pertandingan akhirnya berujung tanpa gol dan The Reds harus tersingkir dari Liga Eropa.

(dtc/try)

lowongan pekerjaan
sales, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…