Jumat, 18 Maret 2011 06:53 WIB Pilkada,Sragen Share :

Hari ini, 1.500 personel pengamanan Pilkada siaga penuh

Sragen (Solopos.com)–Lebih dari 1.500 personel pengamanan Pilkada dari unsur kepolisian, hari ini diterjunkan di masing-masing lokasi yang telah ditentukan sesuai instruksi. Mereka siap mengamankan proses demokrasi di Sragen.

Kasubag Humas Polres Sragen, AKP Mulyani, mewakili Kapolres, AKBP IB Putra Narendra, kepada wartawan, Kamis (17/3/2011), menyampaikan proses pemungutan suara akan dijaga ketat oleh polisi.

Seluruh personel pengamanan diterjunkan mulai pukul 08.00 WIB. Pihaknya bertekad mengawal proses demokrasi di Sragen dengan sebaik-baiknya agar berjalan lancar dan tetap menjaga netralitas polisi. Pasukan pengamanan Pilkada itu terdiri personel dari Polres Sragen sebanyak 1.000 orang dan didukung dukungan pasukan dari Polres se-Soloraya yang masing-masing menurunkan satu peleton pasukan.

Selain itu, dukungan pengamanan juga melibatkan Brimob Detasemen Pelopor C Solo sebanyak satu kompi, Polres Grobogan sebanyak satu peleton, Polda Jateng sebanyak satu kompi dan akan di-backup oleh pasukan TNI dari Batalyon 408/Suhbrastha Sragen sebanyak satu satuan setingkat peleton (SST).

Pasukan TNI bersifat on call atau selalu siaga apabila dibutuhkan. “Menurut agenda, Kapolda Jateng, Irjen Pol Edward Aritonang, akan berkunjung ke Sragen, Jumat malam, guna berkoordinasi untuk pemantapan pengamanan dan juga bertemu langsung dengan lima pasang peserta Pilkada,” tandasnya.

m93

lowongan pekerjaan
SOCIAL KITCHEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…