Jumat, 18 Maret 2011 16:22 WIB News Share :

Bom di mana-mana, pengamanan di rumah SBY diperketat

Jakarta (Solopos.com)-– Teror bom telah meluas hingga Bogor, Jawa Barat, yang berada tidak jauh dari kediaman Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Kediaman Pak Presiden pun tidak luput dari sisiran Tim Gegana.

“Kediaman Presiden juga diperketat penjagaanya. Pengamanan Cikeas ini sudah ada tim khusus, ada pengamanan khusus yang sudah diberlakukan,” kata Kapolres Bogor AKBP Dadang Rahardja saat berbincang dengan detikcom, Jumat (18/3/2011).

Namun Dadang mengatakan, hingga kini belum ada ancaman serius di sekitar kediaman Presiden SBY. Meski begitu, petugas akan terus disiagakan untuk mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan.

Selain Cikeas, pengamanan di seluruh wilayah juga akan ditingkatkan mengingat ancaman bom terus menerus datang. “Tentunya pengamanan masyarakat kita tingkatkan,” katanya.

Sebelumnya sebuah bom meledak di Kota Wisata, Bogor, sebelum sempat dijinakkan oleh Tim Gegana. Beruntung, bom tersebut tidak melukai siapa pun karena telah dipindahkan ke tanah lapang yang berada di Kampung China.

Hingga kini, Tim INAFIS masih berada di lokasi untuk memeriksa sisa-sisa bom yang meledak.

detik.com

lowongan pekerjaan
sales, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…