Jumat, 18 Maret 2011 16:31 WIB News Share :

Bom di Cibubur dan Utan Kayu, daya ledak low explosive

Jakarta (Solopos.com)–Bom yang meledak di Kota Wisata, Cibubur, punya kemiripan dengan paket bom untuk Ulil Abshar Abdalla di Utan Kayu, Jakarta Timur, pada hari Selasa (15/3). Keduanya berdaya ledak rendah (low explosive) dan rangkaiannya sama.

“Dari hasil olah TKP Puslabfor Mabes Polri, ditemukan daya ledaknya low explosive. Jadi yang dikumpulkan di TKP hampir sama dengan yang di Utan Kayu dulu,” papar Kapolres Bogor Kabupaten AKBP Dadang Rahardjo di lokasi bom meledak, lahan kosong Blok Virginia, Kota Wisata, Cibubur, Bogor, Jumat (18/3/2011).

“Ini rakitan, daya ledakanya sama low explosive, rangkaiannya sama. Casing ini berbentuk telepon. Tetapi apa dia gunakan timer? Prediksi kita menggunakan timer. Tetapi untuk jelasnya kita tunggu Puslabfor,” lanjutnya.

Menurut dia, bahan peledak perlu pendalaman lebih lanjut melalui Puslabfor. “Karena kita tidak bisa mengira-ngira dari kasat mata. Makanya ada Labfor,” kata Dadang.

Dadang mengatakan, barang bukti 95 persen diamankan. Namun, ia enggan membeberkan barang bukti yang dimaksud.

(dtc/tiw)

lowongan pekerjaan
PT. Astra International Tbk-isuzu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Memaknai Imlek, Memulihkan Bumi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (15/2/2018). Esai ini karya Hendra Kurniawan, dosen Pendidikan Sejarah di Universitas Sanata Dharma Yogyakarta. Penulis menekuni kajian sejarah Tionghoa. Alamat e-mail penulis adalah hendrayang7@tgmail.com. Solopos.com, SOLO–Syahdan ketika Dinasti Qing runtuh dan mengakhiri sejarah…