Jumat, 18 Maret 2011 18:17 WIB Wonogiri Share :

Barung Praci & Jatiroto juarai Persari Wonogiri

Wonogiri (Solopos.com)–Barung atau regu putra Pramuka Siaga Pracimantoro dan barung biru putri Pramuka Siaga Jatiroto menjuarai kegiatan Perkemahan Satu Hari (Persari) Wonogiri di ketagori masing-masing yang digelar akhir pekan lalu.

Kedua barung itu bersama barung juara II berhak mewakili Wonogiri di ajang serupa tingkat Provinsi Jateng yang akan digelar April mendatang. Pernyataan itu disampaikan salah seorang pengurus Kwarcab 1112 Wonogiri, Sumarmo kepada Espos, Jumat (18/3/2011).

Disebutkan oleh pegawai perpustakaan Wonogiri ini, di bagian putra juara kedua diraih barung merah Purwantoro dan juara ketiga barung merah Puhpelem. Sedang di bagian putri juara II dipegang barung hijau Giriwoyo dan juara III diduduki barung merah Selogiri.

Sebelumnya, panitia Persari, Estu Tentrem mengatakan kegiatan itu diikuti sekitar 450 siswa. Menurutnya, setiap tim memperagakan lomba yang meliputi keagamaan, keterampilan, seni, olahraga, atraksi atau game dan patriotisme.

(tus)

lowongan pekerjaan
induktorindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…