Jumat, 18 Maret 2011 17:10 WIB Wonogiri Share :

10 ODHA di Wonogiri terus dipantau

Wonogiri (Solopos.com)–Dinas Kesehatan (Dinkes) Wonogiri mencatat ada 10 orang dengan HIV/AIDS (ODHA) yang hingga kini masih bertahan. Kondisi mereka terus dipantau dan mereka diminta tidak absen datang ke <I>voluntary and counseling test<I> (VCT) di Solo.

Sebelumnya, seorang penderita HIV/AIDS berinisial S dilaporkan meninggal dunia. S tertular virus itu saat berada di perantauan. Untungnya, hasil pemeriksaan terhadap anak laki-laki S yang baru berusia enam tahun negatif HIV/AIDS.

Kasi Penanggulangan Penyakit Bidang Pencegahan Penyakit dan Penyehatan Lingkungan Dinkes, Priyo, mendampingi Plt Kepala Dinkes, Widodo, kepada wartawan, Jumat (18/3/2011), mengungkapkan pada 2005 lalu tercatat ada lebih dari 20 ODHA di Wonogiri. Namun sebagian dari mereka kemudian meninggal dunia dan kini tinggal 10 ODHA yang masih bertahan.

“Kami terus memantau dan mengingatkan mereka agar tidak lupa cek kesehatan dan konsultasi ke VCT yang ada di Solo. Biasanya kalau ingin konseling mereka diantar oleh petugas Puskesmas,” kata Priyo.

shs

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…