News
Kamis, 17 Maret 2011 - 17:48 WIB

Walikota Salatiga pastikan NIP turun sebelum April

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Salatiga (Solopos.com)--Walikota Salatiga John Manuel Manoppo memastikan nomor induk pegawai (NIP) 153 CPNS yang lolos seleksi tahun 2010 akan turun sebelum 1 April 2011.

Kepastian ini diutarakan Walikota setelah meresmikan patung Pangeran Diponegoro dan Jenderal Sudirman di rumah dinasnya, Kamis (17/3). “Saya akan segera menyerahkan SK (surat keputusan) dan NIP itu sebelum tanggal 1 April nanti. Mereka (CPNS) sudah mulai bekerja per 1 April,” tuturnya.

Advertisement

Pernyataan Walikota ini seolah menjawab kekhawatiran sejumlah pihak, termasuk kalangan DPRD, terkait ketidakpastian turunnya NIP dari Badan Administrasi Kepegawaian Nasional (BAKN). Sebelumnya, sejumlah anggota DPRD khawatir CPNS yang lolos seleksi tidak akan mendapat NIP menyusul keputusan Walikota untuk melaksanakan seleksi CPNS 2010 secara mandiri, bertentangan dengan instruksi Gubernur agar seleksi dilaksanakan dengan difasilitasi Pemprov Jateng.

Kekhawatiran ini semakin bertambah tatkala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Salatiga meminta seluruh CPNS yang lolos seleksi untuk menandatangani surat pernyataan bermaterai yang isinya tidak akan menuntut jika NIP tidak turun.  Namun BKD berkilah permintaan menandatangani surat pernyataan itu tidak dilakukan pada seleksi kali ini saja, melainkan sudah dilakukan sejak seleksi CPNS tahun-tahun sebelumnya.

(kha)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : NIP CPNS Salatiga
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif