News
Kamis, 17 Maret 2011 - 17:59 WIB

Siswa SMK Smart Informatika jadi Finalis Lomba Matematika Tk Jateng

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com) — Khoirudin, salah satu siswa SMK Islam Terpadu Smart Informatika Surakarta yang sekarang duduk di bangku kelas XI berhasil mewakili Kota Solo dalam Undip’s Mathematics Competition.  Khoirudin mewakili Solo, setelah berhasil mendapatkan Juara 1 dalam babak penyisihan di SMK Negeri 2 Solo pada 20 Februari 2011 yang lalu.

Guru pembimbing Khoirudin, Nusrotul Bariyah SPd dalam siaran persnya yang dikirimkan kepada Espos, Kamis (17/3), menyebutkan peserta yang berhak maju ke babak semifinal adalah 10 siswa/siswi yang terbaik di tiap wilayahnya. Pada Minggu (13/3) lalu babak semifinal Lomba Matematika pun digelar di  Gedung Prof Soedarto UNDIP Semarang dari pukul 08.00 sampai 18.00.

Advertisement

Disebutkannya, lomba diikuti peserta yang berasal dari tujuh wilayah eks karesidenan di Jawa Tengah. “Khoirudin berhasil lolos maju ke babak final setelah menyisihkan 60 peserta se-Jawa Tengah,” jelas dia.

Walaupun belum berhasil menjadi juara utama, papar Nusrotul Bariyah, keberhasilan Khoirudin menjadi finalis lomba matematika tingkat Jawa Tengah merupakan prestasi yang luar biasa bagi SMK Gratis Smart Informatika milik Yayasan Solopeduli ini.

“Usia sekolah yang masih belum genap 2 tahun, SMK Gratis Solopeduli nyatanya telah mampu bersaing dengan sekolah-sekolah favorit di Jawa Tengah. Ini merupakan anugerah yang terindah dari Allah Subhanahu Wata’ala yang patut kami syukuri dan insya Allah akan terus kami tingkatkan,” tambahnya.  (*)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Smk Smart
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif