Kamis, 17 Maret 2011 18:11 WIB Karanganyar Share :

Siswa SDIT Insan Kamil Karanganyar belajar Lalin

Karanganyar (Solopos.com)–Puluhan siswa SDIT Insan Kamil Karanganyar belajar tentang peraturan lalu lintas (Lalin) di kantor Satlantas Polres Karanganyar, Kamis (17/3/2011).

Sambil didampingi sejumlah guru, para siswa tersebut diberikan pengertian tentang berbagai rambu lali lintas oleh para petugas Satlantas Polres Karanganyar. Para siswa antara lain diminta untuk menebak tanda atau rambu Lalin yang biasa dipasang di pingir jalan raya. Sedangkan untuk pelajaran praktik, mereka antara lain diajari tentang aba-aba untuk mempersilakan dan menghentikan kendaraan serta melewati zebra cross.

Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Dwi Erna Rustanti, mewakili Kapolres, AKBP Edi Suroso mengatakan, pendidikan dan pemahaman tentang lali lintas jalan memang sebaiknya diberikan sejak dini kepada para siswa. “Sebab anak kecil itu bisa menangkap sesuatu hal yang baru bagi mereka, yang nanti akan mereka kenang saat sudah dewasa,” ujar Erna di Mapolres Karanganyar, Kamis.

(fas)

lowongan pekerjaan
induktorindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…