Kamis, 17 Maret 2011 10:17 WIB Internasional Share :

Giliran Chile diguncang gempa 5,3 SR

Santiago (Solopos.com) – Gempa berkekuatan 5,3 skala Richter (SR) mengguncang wilayah tengah Chile pada hari Rabu (16/3/2011), demikian laporan pakar seismologi.

Pusat gempa, yang terjadi kurang dari sepekan setelah gempa 9,0 SR yang diikuti gelombang tsunami di Jepang, berlokasi 44 kilometer di barat kota La Ligua dan sekitar 135 kilometer utara Santiago.

Gempa tersebut dilaporkan oleh pakar seismologi dari Survei Geologi Amerika Serikat (USGS) dan Universitas Chile. Belum ada laporan tentang korban jiwa ataupun luka, laporanĀ  begitulah laporan media setempat.

Warga Chile masih resah setelah gempa berkekuatan 8,8 SR yang melanda negeri itu pada Februari 2010. Gempa yang disertai tsunami itu dilaporkan merenggut korban hingga 524 jiwa.

(Ant/try)

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU REJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Memaknai Imlek, Memulihkan Bumi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (15/2/2018). Esai ini karya Hendra Kurniawan, dosen Pendidikan Sejarah di Universitas Sanata Dharma Yogyakarta. Penulis menekuni kajian sejarah Tionghoa. Alamat e-mail penulis adalah hendrayang7@tgmail.com. Solopos.com, SOLO–Syahdan ketika Dinasti Qing runtuh dan mengakhiri sejarah…