Kamis, 17 Maret 2011 08:12 WIB Sport Share :

Ancelotti
Hukuman Alex Ferguson terlalu berat

London (Solopos.com) — Manajer Chelsea Carlo Ancelotti bersimpati kepada Sir Alex Ferguson yang dikenai sanksi dilarang mendampingi tim dalam lima laga. Ancelotti menilai hukuman itu terlalu berat.

Sanksi sebanyak lima pertandingan itu dijatuhkan FA menyusul kritik Ferguson terhadap wasit Martin Atkinson yang memimpin laga Chelsea kontra MU. Sir Alex mengecam Atkinson karena tak menghukum tegas David Luiz yang melanggar Javier Hernandez dan Wayne Rooney.

Selain larangan mendampingi tim, manajer asal Skotlandia itu juga harus membayar penalti sebesar 30 ribu poundsterling.

Ancelotti berpendapat hukuman atas Ferguson terlalu berat. “Menurut pendapat saya, Ferguson selalu bersikap baik dan saya pikir hukuman lima pertandingan itu terlalu berat. Tidak ada alasan bahwa dia harus absen dalam lima pertandingan,” kata manajer asal Italia itu di Soccernet.

“Saya tahu apa yang dikatakan Ferguson setelah pertandingan melawan Chelsea. Jelas itu bukan tindakan bagus. Namun sanksi lima pertandingan tetap terlalu banyak,” tandas manajer yang akrab disapa Don Carletto itu.

Ancelotti menilai bahwa absennya Ferguson dari pinggir lapangan juga tidak akan memberi pengaruh signifikan bagi The Red Devils. “Saya pikir kondisi itu tidak menimbulkan perubahan terhadap kekuatan Manchester United,” tutup mantan pelatih Parma, Juventus, dan AC Milan itu.

(dtc/try)

lowongan pekerjaan
Bengkel Bubut, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…