Sport
Rabu, 16 Maret 2011 - 06:40 WIB

Rooney: Ini laga berat, tapi kami layak menang

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Manchester (Solopos.com)– Kemenangan 2-1 atas Olympique Marseille membawa Manchester United lolos ke babak perempatfinal. Meski berat, Wayne Rooney mengklaim bahwa timnya memang layak untuk menang.

Di Old Trafford, Rabu (16/3/2011) dinihari WIB, MU memang tampil relatif lebih dominan ketimbang sang tamu. ‘Setan Merah’ memenangi penguasaan bola 54:46 dan mencetak lebih banyak shots on target, tujuh berbanding tiga.

Advertisement

Dua gol Javier Hernandez, yang kemudian diperkecil Marseille lewat gol bunuh diri Wes Brown, mengantarkan MU melaju ke perempatfinal Liga Champions mereka yang kelima dalam lima musim terakhir.

Kendati demikian, Marseille cukup memberikan perlawanan. Kendati hanya menorehkan tiga shots on goal, faktanya skuad arahan Didier Deschamps itu lebih banyak melepaskan tembakan; 11 berbanding sembilan.

Marseille juga kerap mengandalkan keunggulan fisik pemain untuk memberikan tekanan terhadap para pemain depan MU. Inilah yang diakui Rooney membuat The Red Devils kesulitan.

Advertisement

“Kami sangat senang. Ini adalah laga yang berat,” ungkapnya seperti dilansir Reuters.

“Kami tahu bahwa mereka adalah tim dengan kekuatan fisik yang besar, tapi saya pikir kami layak menang pada akhirnya,” tegas dia.

Rooney sendiri tampil cukup apik. Ia tampil kreatif dan banyak bergerak ke semua sisi lapangan. Bomber internasional Inggris itu pun melengkapinya dengan memberikan assist untuk gol pertama Hernandez.(Detikcom)

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Roony
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif