Rabu, 16 Maret 2011 06:40 WIB Sport Share :

Rooney
Ini laga berat, tapi kami layak menang

Manchester (Solopos.com)– Kemenangan 2-1 atas Olympique Marseille membawa Manchester United lolos ke babak perempatfinal. Meski berat, Wayne Rooney mengklaim bahwa timnya memang layak untuk menang.

Di Old Trafford, Rabu (16/3/2011) dinihari WIB, MU memang tampil relatif lebih dominan ketimbang sang tamu. ‘Setan Merah’ memenangi penguasaan bola 54:46 dan mencetak lebih banyak shots on target, tujuh berbanding tiga.

Dua gol Javier Hernandez, yang kemudian diperkecil Marseille lewat gol bunuh diri Wes Brown, mengantarkan MU melaju ke perempatfinal Liga Champions mereka yang kelima dalam lima musim terakhir.

Kendati demikian, Marseille cukup memberikan perlawanan. Kendati hanya menorehkan tiga shots on goal, faktanya skuad arahan Didier Deschamps itu lebih banyak melepaskan tembakan; 11 berbanding sembilan.

Marseille juga kerap mengandalkan keunggulan fisik pemain untuk memberikan tekanan terhadap para pemain depan MU. Inilah yang diakui Rooney membuat The Red Devils kesulitan.

“Kami sangat senang. Ini adalah laga yang berat,” ungkapnya seperti dilansir Reuters.

“Kami tahu bahwa mereka adalah tim dengan kekuatan fisik yang besar, tapi saya pikir kami layak menang pada akhirnya,” tegas dia.

Rooney sendiri tampil cukup apik. Ia tampil kreatif dan banyak bergerak ke semua sisi lapangan. Bomber internasional Inggris itu pun melengkapinya dengan memberikan assist untuk gol pertama Hernandez.(Detikcom)

lowongan pekerjaan
induktorindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…