Rabu, 16 Maret 2011 08:30 WIB Internasional Share :

Reaktor nuklir No 4 PLTN Fukushima kembali terbakar

Fukushima (Solopos.com) — Upaya pemerintah Jepang menghentikan laju penyebaran radiasi nuklir menghadapi jalan terjal. Hal itu setelah reaktor nomor 4 PLTN Fukushima No 1 kembali terbakar Rabu (16/4/2011) pagi.

“Kami telah menerima informasi dari TEPCO (operator Tokyo Electric Power Co) bahwa api dan asap sudah tidak terlihat dan itu tampaknya sudah hilang dengan sendirinya,” ujar Jubir Lembaga Keamanan Atom Jepang Minoru Ogoda Ogoda seperti dilansir AFP, Rabu (16/3/2011).

Seorang karyawan melaporkan asap mengepul dari lantai empat bangunan reaktor bangunan. Tidak jelas berapa lama kebakaran berlangsung, tetapi api padam 30 menit kemudian.

Sebelumnya pada hari Selasa (15/3/2011), reaktor unit 2 meledak dan reaktor unit 4 mengalami kebakaran. Hal ini memicu krisis nuklir Jepang kian dalam, bahkan radiasi tingkat rendah sempat terdeteksi hingga Tokyo, 250 km dari Fukushima.

(dtc/try)

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU REJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Urgensi Mendesain Ulang Prolegnas

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (14/2/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universita Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com.  Solopos.com, SOLO–Sidang paripurna DPR di ujung 2017 lalu dibuka dengan laporan 50 rancangan undang-undang (RUU)…