Teknologi
Rabu, 16 Maret 2011 - 10:47 WIB

Mobil listrik berbentuk sepatu pria

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wenzhou (Solopos.com)–China memang kreatif. Setelah menjadi pasar mobil terbesar di dunia, negeri tirai bambu ini menunjukkan inovasi unik. Sebuah mobil listrik unik berbentuk sepatu pantofel lahir di negeri ini.

Sebuah perusahaan sepatu China bernama Kang Shoe menciptakan sebuah kendaraan unik berbentuk sepatu. Mobil-sepatu ini bukan hanya menang tampilan saja, namun memang dibuat dari bahan kulit asli.

Advertisement

Kulit untuk membuat mobil-sepatu listrik ini dibuat seperti layaknya sepatu asli dengan bahan kulit dari lima ekor sapi. Pengerjaannya membutuhkan waktu enam bulan lamanya.

Seperti dilansir trendhunter, Rabu (16/3/2011) dapur pacu mobil-sepatu ini diisi oleh motor listrik yang beterainya tersimpan di bawah jok pengemudi.

Bila baterai terisi penuh, mobil-sepatu ini bisa membawa pengendaranya menjelajah 400 km jalan dengan kecepatan 30 km per jam.

Advertisement

Ketika selesai dibuat, Kang Shoe melakukan demonstrasi mobil-sepatu ini di luar markas mereka yang berada di Wenzhou di Provinsi Zhejian di China timur dimana setiap pekerja harus mencobanya.

Presiden Kang Shoe Wang Zhengta mengatakan kalau mereka akan membuat mobil-sepatu ini hingga 40 unit seharga US$ 6.500 untuk disebar ke toko-toko mereka yang tersebar di seluruh China sebagai bahan promosi.

(dtc/tiw)

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Mobil Berbentuk Sepatu
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif